Senin, 13 April 2015

Sejarah IDE

Sejarah

IDEs awalnya berkembang lewat konsol atau terminal. Awal bahasa tidak ada satu, karena mereka siap menggunakan flowcharts, coding sebelum diserahkan ke kompilator. Dartmouth BASIC adalah bahasa pertama yang akan dibuat dengan sebuah IDE (dan juga orang pertama yang dirancang untuk digunakan sambil duduk di depan konsol atau terminal). IDE-nya (bagian dari Dartmouth Time Sharing System) yang berbasis perintah, dan karena itu tidak terlihat sangat mirip menu-driven, grafis IDE terjadi hari ini. Namun mengedit terpadu, file manajemen, kompilasi, debugging dan eksekusi dengan cara yang modern sesuai dengan IDE.
Keyboard Maestro

Maestro adalah produk dari Softlab Munich dan dunia pertama terpadu pembangunan lingkungan 1975 untuk perangkat lunak. Maestro saya telah terinstal untuk 22.000 pemrogram di seluruh dunia. Hingga 1989, 6000 instalasi ada di Republik Federal Jerman. Maestro saya arguably pemimpin dunia dalam bidang ini selama tahun 1970-an dan 1980-an. Hari Ini salah satu Maestro terakhir saya dapat ditemukan di Arlington Museum Teknologi Informasi.

Salah satu IDEs dengan plug-in adalah konsep Softbench. Pada tahun 1995 Computerwoche berkomentar bahwa penggunaan sebuah IDE tidak diterima dengan baik oleh para pengembang karena mereka akan memagari kreativitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar