Senin, 13 April 2015

IDE

Integrated development environment (IDE) yang juga dikenal sebagai desain lingkungan terpadu atau debug lingkungan terpadu merupakan aplikasi perangkat lunak yang menyediakan fasilitas lengkap untuk pemrograman komputer untuk pengembangan piranti lunak. IDE yang biasanya terdiri dari:

  • Sumber editor kode
  • Kompiler
  • alat-alat otomatis yang di buat
  • Debugger

Kadang-kadang versi sistem kontrol dan berbagai peralatan yang terintegrasi untuk menyederhanakan pembangunan GUI. Banyak IDE modern juga memiliki kelas browser, obyek pengawas, dan satu diagram hirarki kelas , untuk digunakan dengan perangkat lunak berorientasi objek pembangunan.
IDE yang biasanya ditujukan untuk bahasa pemrograman tertentu, sehingga untuk menyediakan set fitur yang paling cocok dengan paradigma pemrograman dari bahasa. Namun, ada beberapa bahasa IDE sedang digunakan, seperti Eclipse, ActiveState Komodo, versi terakhir NetBeans, Microsoft Visual Studio dan WinDev.
IDE biasanya hadir dalam satu program pembangunan yang dilakukan. Program ini biasanya menyediakan banyak fitur untuk authoring, mengubah, kompilasi, dan debugging deploying software. Tujuannya adalah untuk abstrak konfigurasi yang diperlukan untuk mengumpulkan utilitas baris perintah di unit berpadu, yang secara teoritis akan mengurangi waktu untuk belajar bahasa, dan meningkatkan produktivitas developer. Ia juga beranggapan bahwa pembangunan ketat integrasi tugas dapat lebih meningkatkan produktivitas. Sebagai contoh, kode yang ditulis dapat dikompilasi sementara , cepat memberikan umpan balik pada kesalahan sintaks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar